Didier Zokora: Untuk Indonesia

Wawancara: Didier Zokora.

zokorapp
Foto: Bola

Marquee player fever! Kiranya hal itulah yang terjadi di persepakbolaan Indonesia dewasa ini. Pertarungan sesungguhnya tidak hanya terjadi di lapangan hijau, namun juga perang image antar klub dengan mendatangkan pemain-pemain top yang pernah bermain di level tinggi sepak bola Eropa dan Duniapun sedang panas-panasnya. Beberapa diantaranya yang menjadi sensasi transfer Liga 1 seperti Michael Essien dan Carlton Cole yang diakuisisi oleh Persib Bandung, Momo Sissoko yang bergabung bersama Mitra Kukar, Peter Odemwingie dan Boubacar Sanogo berseragam Madura United  dan beberapa pemain top lain yang tentu kita tahu telah malang melintang di liga-liga elit Dunia.

Tak ingin ketinggalan, Semen Padang juga memanfaatkan “toleransi” regulasi dan momentum ini dengan mendatangkan Didier Zokora. Kami cukup beruntung mendapat kesempatan untuk bertemu dan mewawancarai langsung pemain yang kenyang dengan pengalaman bermain di top level league  ini. Tiga musim berseragam Tottenham Hotspur di Premiere League Inggris, dua musim di Primera Division Spanyol membela Sevilla, most capped player di timnas Pantai Gading, tentu sudah cukup menggambarkan bagaimana kapasitasnya sebagai pemain kaliber Internasional. Meskipun (pada akhirnya) hanya seumur jagung bermain di Indonesia, kami yakin ia telah memberikan kontribusi positif terhadap timnya dan terutama terhadap atmosfer persepakbolaan Tanah Air. “Ini kesempatan yang sangat bagus. Kehadirannya bukan hanya dibutuhkan di lapangan secara teknis, namun juga untuk menularkan pengalaman level Internationalnya kepada tim ini, terutama bagaimana kita mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang pertandingan. Karena persiapan yang baik akan menentukan performa di lapangan. Itulah yang banyak kami pelajari dari Zokora” ujar Hengki Ardiles, kapten Semen Padang kepada Memorabola.

Dengan ramah dan bersahabat, pemain yang akrab dengan julukan Diggy Swaggy inipun menjelaskan bagaimana pendapatnya mengenai Indonesia, masyarakatnya, makanannya, dan tentu saja sepak bolanya. Apa harapannya terhadap persepakbolaan Indonesia? Saksikan wawancara eksklusif kami di Memorabola TV. Farewell, Diggy Swaggy!!

zokora tv

Subscribe memorabola.com di bagian bawah laman ini, dan ikuti terus updatenya.